Soal-soal TOEFL untuk meningkatkan Skor Tinggi

Saat ini minat terhadap ujian TOEFL semakin tinggi dengan meningkatnya berbagai buku soal-soal TOEFL yang banyak dibeli untuk berlatih mandiri

 

Saat ini minat terhadap ujian TOEFL semakin tinggi dengan meningkatnya berbagai buku soal-soal TOEFL yang banyak dibeli untuk berlatih mandiri. Latihan soal-soal TOEFL semakin banyak diadakan di sekolah-sekolah atau di kampus dan ada juga yang diadakan di suatu instansi kerja. Sebenarnya, TOEFL yang sering kita dengar salama ini adalah sebuah tes yang digunakan sebagai standar tes bahasa Inggris  yang diselenggarakan oleh negara-negara  yang memerlukan bahasa Inggris sebagai bahasa native atau bahasa kedua (second language acquisition) yang bertujuan untuk menguji kemampuan bahasa Inggris seseorang. Sebenarnya TOEFL sangat penting bagi kita, TOEFL adalah tes kemampuan bahasa Inggris bagi penutur asing (nonbahasa Inggris) yang sertifikatnya diakui di ribuan institusi pendidikan dan industri di 90 negara, TOEFL pun juga menjadi syarat umum ketika kita ingin melamar beasiswa ke luar negeri ataupun persyaratan kerja di berbagai perusahaan. Lembaga penyelenggara tes ini adalah Educational Testing Service (ETS) yang bertempat di Amerika Serikat. Mereka menyediakan tiga format tes dalam TOEFL, yaitu computer based test (CBT), paper based test (PBT), dan internet based test (IBT). Dan PBT adalah salah satu jenis TOEFL Test yang paling sering diselenggarakan di Indonesia.

Soal-Soal Toefl untuk Meningkatkan Skor TinggiJudul                                Soal-soal untuk meningkatkan Score TOEFL

No. ISBN                         9797573621

Penulis                             Mien Kasmini, S.Pd., Dr. Siwi Ultima, M.Pd., Dra. Umi Prahastuti, M.Si.

Penerbit                          KawanPustaka

Tanggal terbit               2010

Jumlah Halaman         25

Berat Buku                     -

Jenis Cover                   Soft Cover

Dimensi(L x P)             -

Kategori                         Kamus Umum

PBT merupakan format tes dalam bentuk kertas isian yang dijawab menggunakan pinsil 2B. PBT terdiri atas tiga bagian tes, yakni listening comprehension (mengukur kemampuan pemahaman bahasa Inggris yang diucapkan di wilayah Amerika Utara), structure and written expression (mengukur kadar kemampuan dalam mengenali bahasa Inggris sesuai standar penulisannya), dan reading comprehension (mengukur kemampuan membaca bahasa Inggris secara umum).

Sekarang hadir sebuah buku latihan soal-soal TOEFL dengan judul Soal-soal untuk meningkatkan Score TOEFL  yang dibuat oleh Mien Kasmini, S.Pd., Dr. Siwi Ultima, M.Pd., Dra. Umi Prahastuti, M.Si. TOEFL Test yang secara gamblang dibahasa dalam buku ini adalah jenis PBT (Paper Based Test) Plus. Untuk mempercepat pencapaian nilai kelulusan, yaitu 550 (dari maksimal 680), buku ini memberikan latihan-latihan soal-soal TOEFL yang cakupan materinya meliputi listening comprehension, speaking, structure and written expression, reading comprehension, and vocabulary, dan writing. sebagai pelengkap, di dalam buku ini disertakan CD listening.

 

Buku ini tidak hanya dapat digunakan sebagai sarana berlatih secara individual untuk mencapai tingkat kelulusan atau meningkatkan score TOEFL dengan berlatih mengerjakan soal-soal TOEFL yang disediakan, tetapi dapat juga dijadikan rujukan bagi para dosen pengajar bahasa Inggris di perguruan tinggi.


Tags:

yhs-ddc_bd,cara belajar written expression toefl,cara mengakali tes cbt,tips meningkatkan skor toefl 460 menjadi 600

Comments

comments

Home/ Buku TOEFL / Soal-Soal TOEFL untuk Meningkatkan Skor Tinggi