Contoh Caution, Notice, dan Warning dan Pengertian

caution, caption, warning

Dalam mempelajari bahasa inggris tentunya perlu memahami beberapa statement khusus yang harus di mengerti. Bahasa Inggris sebenarnya ketika Anda mengetahui tikusnya maka tidak akan sulit untuk mempelajarinya. Salah satu yang akan dipelajari untuk saat ini yaitu mengenai sebuah contoh caution yang biasa dan sering sekali di dengar.

Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus di mengerti mengenai sebuah caution itu sendiri mulai dari sebuah pengertian,  tujuan, perbedaan, contoh, dan contoh soal dalam permasalahan caution tersebut. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai beberapa hal tersebut pada pembahasan kali ini.

Pengertian Caution

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai pengertian dari berbagai macam pembahasan tersebut. Hal tersebut harus kita mengerti agar secara dasar dapat memahami sebuah rumus dalam  berbahasa asing.

  1. Caution

This is indicates a hazardous situation which, if not avoided, could result in minor or moderate injury.  Caution ( signs)  without a safety alert symbol may be used to alert against unsafe practices that can result in property damage only.”

Pembahasan :

Dalam sebuah caution itu sendiri yaitu menunjukkan sebuah situasi berbahaya,  dimana jika tidak dihindari jika tidak dihindari maka akan menyebabkan kecelakaan ringan yang akan Anda rasakan. Itulah mengapa Caution dijadikan sebagai tanda penunjuk untuk menunjukkan suatu peringatan berbahaya.

Oleh karena itu mengapa caution ini merupakan pembelajaran bahasa inggris dasar mengenai sebuah pemberitahuan yang terkadang suka kita lihat di jalan raya. Dari pembelajaran tersebutlah Anda bisa belajar mengenai sebuah peringatan yang terkadang sering dilihat namun sulit untuk di mengerti.

  1. Notice

Preferred to address practices not related to  injury. The safety alert symbol shall not be used with this signal word.

Pembahasan :

Hal di atas merupakan sebuah tindakan tetapi tidak akan menyebabkan sebuah kecelakaan secara personal. Notice ini biasanya digunakan oleh masyarakat untuk dijadikan sebagai simbol mengenai sebuah peringatan keselamatan. Namun hal ini jarang sekali digunakan oleh masyarakat secara bersamaan dengan tanda petunjuk.

  1. Warning

This is indicates a hazardous situation which, if not avoided could results in death or serious injury. Warning sign may be used to represent a hazard level between caution and danger.

Pembahasan :

Sebuah simbol bahaya yang akan diakibatkan ketika Anda tidak dapat berhati-hati. Biasanya simbol ini terletak pada suatu di tempat kerja atau pun sebuah pabrik dimana terletak mesin-mesin yang berbahaya ketika Anda tidak mengikuti peraturan atau arahan yang berlaku pada tempat tersebut.

Dari beberapa pemahaman di atas dapat kita ketahui bahwa tingkatan dalam sebuah simbol tersebut yang tertinggi merupakan warning. Bahkan untuk caution sendiri berada pada tingkatan terendah dari beberapa peringatan tersebut. Oleh karena itu mengapa banyak para perusahaan menggunakan peringatan simbol warning dari pada caution.

Ada banyak beberapa pendapat mengenai ketiga macam peringatan yang perlu Anda ketahui. Mulai dari pemberitahuan tahu mengenai apa arti dibalik simbol tersebut. Sehingga hal tersebut memerlukan sebuah pengetahuan lebih banyak dari kebanyakan. Oleh karena itu untuk Anda yang ingin mengetahuinya bisa mempelajarinya disini.

a. Caution

Caution merupakan sebuah intruksi singkat yang diberikan kepada masyarakat agar mereka bisa berhati-hati saat berada di jalan atau tempat umum lainnya. Biasanya caution sendiri terkadang jarang sekali dilihat oleh masyarakat dan terkesan tidak diperdulikan. Padahal hal tersebut sangat penting bagi kita.

Oleh karena itu setiap perjalanan kita wajib untuk mematuhi segala rambu yang ada di tempat umum. Agar kita terhindar dari yang namanya sebuah kecelakaan karena hal tersebut bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Itulah mengapa penting bagi kita untuk mengetahui akan rambu-rambu yang ada di tempat umum untuk menyelamatkan diri kita dan orang lain tentunya.

b. Notice

Notice juga bisa memiliki arti sebagai informasi  yang memberitahu akan sebuah peringatan supaya kita tidak mendekat kepada suatu hal. Bahkan bisa juga memiliki arti sebagai suatu perhatian dari orang kepada orang lain. Dari beberapa hal di atas dapat disimpulkan bahwa notice sendiri memiliki arti sebagai sebuah pemberitahuan berupa peringatan kepada setiap orang.

Terkadang peringatan yang diberikan tersebut berupa gambar seperti yang terlihat di sepanjang jalan atau bahkan di sebuah tempat-tempat yang ramai di kunjungi oleh masyarakat. Maka dari itu kita juga perlu untuk mengetahui dan memahami dari sebuah pemberitahuan tersebut. Hal ini tidak hanya berlaku di Indonesia saja. Tetapi di luar negeri pun akan sama hal nya seperti yang ada di Indonesia.

c. Warning

Dalam warning sendiri memiliki sebuah informasi dimana kita harus berhati-hati jika tidak maka nyawa adalah taruhannya. Itulah mengapa terkadang banyak sekali kita melihat tulisan ini di pom bensin dan tempat umum lainnya. Agar kita lebih berhati-hati bahkan tidak hanya itu saja. Sebagai masyarakat selain berhati-hati tersebut melindungi dari bahaya diri sendiri. Hal ini juga bisa untuk menyelamatkan orang lain.

Maka dari itu perlunya sebagai masyarakat mengetahui warning ini sebagai simbol yang berbahaya jika kita tidak mematuhinya. Bahkan hampir di setiap jalan misalkan kita menemukan hal tersebut untuk ditaati. Tidak hanya itu saja yang harus kalian perhatikan yaitu mengenai sebuah keselamatan orang banyak bukan hanya diri sendiri saja.

Tujuan Caution

Dari beberapa simbol pemberitahuan di atas tentunya pasti memiliki tujuan tertentu untuk apakah mereka dibuat dan bahkan tertuju kepada siapa itu juga kita sebagai pembaca harus mengerti.

  • Caution

Pemberitahuan ini dibuat untuk :

  1. Memberikan sebuah informasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan sesuatu yang membahayakan diri sendiri dan orang lain. Jadi, selain bermanfaat untuk diri sendiri juga bermanfaat untuk orang lain.
  2. Memberikan sebuah informasi pemberitahuan kepada masyarakat terhadap sesuatu hal.
  • Notice

Hal ini diberitahukan kepada masyarakat untuk :

  1. Memberikan sebuah petunjuk kepada masyarakat
  2. Memberi sebuah arahan kepada masyarakat ketika berada di tempat umum
  3. Memberikan peringatan kepada setiap masyarakat untuk berhati-hati
  • Warning

Hal ini diberitahukan kepada masyarakat untuk :

  1. Memberikan sebuah peringatan bahaya kepada masyarakat
  2. Memberikan suatu informasi melalui peringatan tersebut

Contoh Caution

Dari beberapa materi di atas untuk lebih jelasnya mengenai masing-masing pembahasan di atas ada beberapa contoh yang dapat Anda perhatikan dan membedakannya.

  1. Caution

Caution

Berikut ini adalah beberapa contoh dari caution yang terkadang banyak dan sering kita lihat di tempat umum bahkan di kantor, sekolah ataupun kampus dan lain sebagainya. Ini sangat cocok untuk para pelajar yang ingin memahami dan mempelajarinya. Bahkan tidak hamya untuk anak-anak sekolah saja. Bahkan terkadang masyarakat sulit untuk membaca maksud dari simbol tersebut apakah hal tersebut termasuk ke dalam cation atau lain sebagainya.

  1. Notice

Hampir sebagian orang yang terkadang tidak mengerti akan beberapa hal mengenai notice. Sebagian orang bahkan mengira bahwa notice tersebut sebagai sebuah warning atau bahkan caution. Memang terkadang sulit untuk membedakannya ketika kita tidak melihat dari beberapa contoh mereka.

Notice

Oleh karena itu sebagai masyarakat terkadang harus memahami beberapa contoh ini agar mereka tidak salah dalam mengambil sebuah keputusan. Sehingga hal tersebut terkadang membuat mereka terkadang mengalami sebuah kecelakaan kecil akibat kelalaian dalam membaca sebuah contoh tersebut.

Berikut ini adalah contoh dari sebuah notice yang dapat Anda ketahui dan temukan di tempat umum. Hal ini biasanya yang mereka jadikan sebagai titik acuan. Walaupun tidak terlalu memiliki banyak vocab atau kosa kata bahasa inggris. Namun, terkadang dalam melihat contoh Anda dapat langsung menentukan sebuah contoh dan perbandingan dari contoh tersebut.

Biasanya kita sering melihat logo atau simbol ini di setiap tempat umum tentunya. Bagi mereka yang kurang paham mengenai arti dari setiap kata tersebut. Tentunya mereka akan paham mengenai apa yang dimaksud dari logo dan simbol yang terdapat pada gambar di atas. Hanya dengan melihat sebuah kamera dan terletak biasanya di mall dan tempat umum lainnya.

Hal tersebut menunjukkan bahwa dalam ruangan tersebut di awasi dengan sebuah kamera cctv. Pemberitahuan seperti ini sering sekali dipakai di mall, swalayan dan area tempat umum lainnya. Ini dilakukan untuk mengawasi setiap gerak-gerik dari masyarakat yang ingin bertindak kejahatan. Bahkan dengan adanya kamera cctv tersebut dapat mempercepat penangkapan sebuah kejahatan.

  1. Warning

Dalam contoh berikut ini biasanya Anda bisa menemukannya dalam sebuah mall, pabrik dan tempat lain sebagainya. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak melakukan hal yang melanggar peraturan dalam tempat tersebut. Terkadang larangan ini dilakukan untuk melindungi nyawa Anda dan orang lain.

Warning

Banyak yang terkadang tidak memperhatikan hal tersebut sehingga akhirnya membuat mereka kehilangan nyawa. Bukan hanya merugikan diri Anda sendiri melainkan diri orang lain pun juga di tangan Anda. Maka dari itu ketika Anda melihat beberapa contoh di bawah ini. Maka Anda harus memperhatikannya dan menurutinya.

Agar tidak terjadi sebuah kecelakaan yang dapat merugikan diri Anda dan orang lain. Maka dari itu berikut ini adalah beberapa contoh dari simbol warning yang terkadang suka kita lihat namun tidak terlalu di perhatikan. Oleh karena itu mulai dari sekarang kita harus memperhatikannya.

Contoh warning di atas adalah yang biasa kita lihat saat berada di area tegangan listrik. Hal ini biasanya di tunjukan agar kita bisa berhati-hati saat bermain atau ber interaksi di sekitar tempat tersebut. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan diri Anda dari tegangan listrik. Namun biasanya masih ada orang yang terkadang tetap dengan santai bermain di area tersebut.

Kesimpulan

Inilah beberapa contoh dari caution, notice dan warning yang dapat Anda ketahui. Pembahasan ini bertujuan agar Anda dapat memahami dari beberapa pemberitahuan yang terdapat di tempat umum. Namun jangan hanya karena tidak bisa dan memiliki kosa kata bahasa inggris sehingga membuat Anda membiarkan hal tersebut.

Kejadian ini sering terjadi di masyarakat ketika tidak memperhatikan simbol yang telah di taruh pada masing-masing tempat. Akibat dan faktor dari malasnya membaca dari beberapa peraturan tersebut sehingga akhirnya membahayakan diri pribadi Anda masing-masing. Bahkan bukan hanya diri sendiri saja tetapi juga bisa mengakibatkan orang lain juga merasakan kerugian tersebut.

Leave a Comment